Kejutan kembali dari papa mama

Berjalan ke arah mobil dan melaju di jalan dengan papa mama dan akbar seakan Berlin milik kami berempat.

Bila papa olaf menyetir mobil dengan jaket hitam seakan kami sedang di bawa keliling oleh bintang holiwood yang terkenal yaitu Bruce Willis dan sedang membawa kami ke suatu tempat ditambah lengkapnya ada mama annet yang sedang libur.

Jam 12.00 pm kami memulai perjalanan kembali dan papa hanya menyebut kita akan ke suatu tempat yang indah di Berlin....ya...lokasinya ada di Postdam....
Tiket masuk ke dalam museum dan gelang tanda bahwa hanya bila rombongan yang diperbolehkan ambil foto hanya 1 orang saja dan kita di iringi oleh guide.

Sampainya kami di lokasi dan dihadapkan kami dengan sebuah bangunan yang berdiri megah di tengah tengah puncak yang dingin dan angin yang begitu kencang tapi karena senangnya dalam hati begitu membakar semangat untuk melihat isi dalamnya gedung tersebut.

Bangunan nan megah itu di beri nama SANSSOUCI yang artinya tanpa perhatian.

Sebuah tempat dimana Raja Friedrich II dimusim panas menghabiskan waktunya untuk menyendiri ataupun hanya sekedar menenangkan diri dengan memdengarkan musik ataupun melihat tanaman anggurnya dan sesekali menerima hanya orang yang dia tunjuk untuk bisa masuk ke dalam kediamannya.




Beberapa gambar di dalam yang memang melihatkan keindahan dan kejayaan juga tempat yang sangat istimewa untuk seorang raja memanjakan dirinya. Penuh dengan kamar kamar yang di hiasi dengan ornamen mas dan ukiran berbagai macam ragam.

Wowwww......hanya itu mungkin yang bisa keluar dari mulutku karena tak mampu lagi untuk berkata kata apapun karena duniawi yang gemerlap saat itu di gunakan oleh sang raja memang sangat luar biasa dan fenomenal.






Gedung yang tinggi dan dinding yang kokoh bahkan ornamen yang penuh corak ke emasan itu adalah tempat sang raja untuk menikmati masa summer nya di sana.

Dan inilah tempat duduk dimana Raja Friedrich menghembuskan napas terakhirnya dan kursi itu menjadi saksi karena kursi itulah tempat dimana sang raja wafat.

Bahkan dari luar kita sudah ditunjukan bahwa kemegahan dan keindahan saat itu yang digunakan oleh sang raja membuat kita yang melihatnya saat ini adalah hanya sebagai tempat yang memang pantas untuk memanjakan diri sang raja.







Tapi harus aku katakan bahwa betapan keindahan sebuah tempat ataupun gedung tetap saja yang paling indah sebenarnya adalah KEBERSAMAAN kami bersama Papa Olaf dan Mama Annet karena sesungguhnya keindahan itu terletak bagaimana hubungan kasih sayang itu terbina.

Bukti indahnya kebersamaan dan cinta kasih dari sebuah hubungan adalah banyaknya kejutan dan faham nya apa yang di inginkan seseorang itu di wujudkan....ini adalah sebuah hal yang luar biasa....bayangkan saja....tanpa diam diam papa mama membawa kami dengan melaju nya mobil kami dan tiba tiba berhenti di depan Rumah Makan Indonesia....hahahahaha.....yes....yes.....senangnya kami di bawa ke rumah makan Indonesia dengan segala makanan yang memang favorit di Indonesia dan kami bisa berbicara dengan bahasa Indonesia.....Luar biasa....inilah yang saya sebut ke indahan sebenarnya....di saat orang lain tahu apa yang kita Inginkan dan orang tersebut bisa mewujudkannya dan orang itu adalah Papa Olaf dan mama Annet......hmmm....kami hanya bisa memeluk dan mengucapkan terima kasih buat mereka....merinding bulu kuduk saya saat papa mama membawa kami makan di warung Indonesia....terima kasih papa mama....terima kasih....









Nama tempat itu adalah Restauran Nusantara dan kita dapat memilih menu ala Indonesia seperti Bakwa, gado gado, sate, lontong dan banyak lagi...dan anehnya kami bisa makan itu di Berlin.....hahahaha.....

Dan sebanyak sudah tempat yang indah tetap saja yang paling Indah adalah saat kami bersama Papa Olaf dan Mama Annet apalagi saat kami berada di rumah makan itu bahwa di info kan ada supermarket Barang barang Indonesia dan ada Bintang (bir) di situ yang membuat komplitlah sudah kebahagiaan kami di situ.

Perjalanan kali ini selalu menjadi kenangan yang tidak bisa kami lupakan bahkan kami tidak tahu bagaimana cara membalas kebaikan papa olaf dan mama annet karena begitu baiknya mereka kepada kami.

Saat ini hanya kata kata terima kasih yang kami sampaikan dan peluk cium mesra dari kami......Akbar dan Hendra......dan ucapan yang selalu kami ucapkan buat papa mama.....We love you papa mama.......

Komplit Suprise nya.......yihaaaaaaa....oh yaaa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Willkommen in Hamburg

Berlin Family