Last run arround

Sangat menakjubkan buat kami selalu di bawa berkeliling oleh papa olaf dan ini keliling terakhir kami di Berlin setelah 26 hari lamanya dengan papa olaf dan Ron walaupun kami merasa ada yang kurang lengkap karena mama annet tidak ikut serta dengan kami.

Mama annet bekerja sehingga kami berkeliling dengan papa olaf, Ron dan akbar juga saya (hendra). 



Kunjungan kali ini adalah tempat salah satu Museum kapal selam perang Rusia.

Peenemünde U-Boot nama tempat ini yang kembali mengajak kita mengenal sejarah perang dengan kapal selam milik Rusia ini.

Kapal selam yang cukup tua menjadi museum dan sekaligus wisata pendidikan untuk mengenang zaman perang dan mengenali bagaimana para tentara bertahan di dalamnya. Dengan di buatnya patung patung yang hampir mirip di zaman masih aktifnya kapal selam ini.






Menelusuri setiap tempat di dalam kapal selam tua ini bagaikan kami sedang mengalami sesuatu yang baru seakan sedang menjalankan kapal selam ini dan terbayang bagaimana saat perang terjadi sementara diri kita berada dalam sebuah tabung besar yang siap kapan saja menerima ancaman, sungguh pengalaman yang penuh dengan hayalan ke zaman dulu.

HORMAT.......HORMAT......








Kapal Rusia U461 sangat tua dan sudah menjadi tempat wisata.

Papa olaf membawa kami berkeliling karena menurut papa olaf bahwa waktu yang tinggal 1 hari lagi di Berlin buat kami masih bisa di manfaatkan untuk mengunjungi Peenemünde u-boot ini walaupun saya sudah mengatakan lewat blok saya yang sebelumnya agar papa tidak lagi membawa kami keliling dan bisa berdiam saja di rumah karena saya yakin bahwa papa olaf sangat lelah dan memang semangat Papa olaf dan mama annett untuk membuat orang senang adalah kehebatan mereka, bagaimana orang lain bisa bahagia dan itulah salah satu kelebihan luar biasa papa olaf dan mama annett padahal papa olaf besoknya harus bangun pagi pukul 06.00 pagi dan kerja pukul 08.00....dan hari ini saya yakin papa olaf pasti ngantuk, heheheh.

Tidak berhenti perjalanan kami hanya di Peenemünde tempat kapal selam, kami di bawa lanjut ke Baltic Sea dan memang tempat wisata yang dipenuhi para pengunjung dan turis di waktu musim panas dan memang tempat yang Wowwwww........Beautiful and really nice....dengan bangunan khas arsitektur untuk villa dan saya yakin tidak murah untuk menginap di sana.

BALTIC SEA....














Pantai yang memang indah dengan banyak burung burung yang bermain di tepi pantai dan memang kami sebagai orang Indonesia yang baru pertama kali melihat Salju dan ingin melihat air laut yang membeku, kamipun mencoba seberapa dinginnya air laut itu.

Dan begitu kami mencelupkan air ke dalam laut bermaksud merendam....ouchhh.....OMG......tangan kami seperti membeku dan tidak mau digerakan lagi....owhhhh.....Gila.......tangan kami membutuhkan sesuatu yang hangat dan memang lagi lagi Papa olaf adalah Pahlawan karena papa olaf tangan kami menjadi hangat karena memang papa memiliki tangan yang hangat selalu dan sesekali juga kami memegang dan memeluknya begitu juga Ron saudara kami yang tangannya selalu hangat.

Makan di Baltic sea dengan ikan segar yang membuat perjalanan semakin menarik karena ikan yang kami makan begitu lezat.






Dan memang perjalanan ini perjalanan panjang yang kami jalani bersama papa olaf, Ron, Akbar dan saya. Berkeliling di beberapa tempat dan memang bisa dikatakan perjalanan akhir bagi kami di tutup dengan perjalanan yang sangat indah.
Bahkan saat kami melanjutkan perjalanan pulang, tetap saja papa olaf menyempatkan untuk mengambil moment....








HORMAT....Akbar dan saya Hendra....secara Istimewa memberikan HORMAT pada papa olaf dan mama annet......

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kejutan kembali dari papa mama

Willkommen in Hamburg

Berlin Family